BAHASA YANG ANDA INGINKAN

SDIT

Alhamdulillah was sholaatu was salaamu ‘ala Rasulillah.
Pada kesempatan ini saya ingin membagikan pesan seorang guru saya di sebuah pembelajaran. Guru tersebut selalu mengingatkan muridnya yang baru masukdengan 4 hal. Beliau juga mengulang – ulang pesan tersebut. Ya memang 4 hal ini termasuk bagian dari kunci kesuksesn yang membutuhkan perhatian serius, karena tak semua orang bisa melaksanakannya bila ia tak bersungguh – sungguh, apalagi 4 hal ini sudah sangat jarang ditemukan pada diri seseorang.

Nah apakah 4 hal tersebut??????

Empat hal tersebut adalah SDIT. Bukan SDIT yang yang kita kenal dengan Sekolah Dasar Islam Terpadu, tapi yang dimmaksud di sini adalah SEMANGAT, DISIPLIN, ISTIQOMAH dan TERTIB.
Mari kita identifikasi 4 hal tersebut,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
1.Semangat
Semangat, tanpa semangat tentu kita tidak akan dapat mengerjakan sesuatu dengan baik.
2.Disiplin
Disiplin, munkin kedisiplinan ini yang telah mualai pudar di kalangan kita, kit sering tidak melaksanakan sesuatu sesuai apa yang telah ditentukan, bahkan bukan rahasia lagi bahwa kita mengenal jam karet, kenapa bisa begitu?
3.Istiqomah
Istiqomah sangat diperlukan dalam kehidupan kita. Dalam belajar misalnya, walaupun kita memiliki semangat yang membara tapi tidak diiringi istiqomah pasti Cuma pada awalnya saja, setelahnya jadi loyo dan bahkan tidak mau belajar lagi.
4.Tertib

Begitulah uraian singkat dari penulis mungkin ada tambahan dari teman – teman semua.
Mari kita berusaha agar kita dapat menjalankan keempat hal tersebut. Al Jawi.

0 comments: